Senin, 17 Oktober 2011

PROPOSAL PENAWARAN PRODUK

PROPOSAL PENAWARAN PRODUK MENTARI (INDOSAT)
I. Latar Belakang
Seiring dengan perkembangan jaman, semakin berkembang pula teknologi di dunia. Seperti dalam hal komunikasi, sejak dahulu orang berkomunikasi menggunakan surat, lalu berkembang dengan munculnya telepon dengan menggunakan kabel selular. Namun pada saat ini orang lebih banyak menggunakan telepon genggam dengan tidak menggunakan kabel selular atau biasa disebut handphone.
Untuk menggunakan handphone tersebut dibutuhkan provider dalam bentuk simcard. Salah satunya provider yang saya kira paling banyak digunakan saat ini, yaitu Indosat. Namun disini saya akan membahas provider Mentari dari Indosat.
II. Kelebihan Produk Mentari
Sebagai pengguna provider Mentari, saya memilih Mentari karena banyak bonus-bonus yang diberikan oleh provider ini, dengan sinyal yang kuat dimana pun berada, koneksi internet yang lancar dan mudah untuk mengaksesnya.
Sama seperti provider saudaranya yang berada di indosat yaitu IM3, banyak paket-paket yang diberikan oleh Mentari. Seperti paket free talk yang tidak perlu didaftarkan dahulu, yang dapat digunakan mulai dari jam 22:00 – 06:00, namun saya harus membeli pulsa minimal 10 ribu rupiah. Menurut saya paket yang tidak didaftarkan terlebih dahulu lebih menguntungkan dan lebih mudah bagi customer atau pengguna.
III.Produk dan Layanan
Mentari OBRAL OBROL LANGSUUUNG!Gratis ngobrol setelah Rp 50/menit nelpon (HEMAT di depan, GRATIS di belakang)
Mulai 24 Maret 2011, semua pelanggan Mentari baru maupun pelanggan lama yang tergabung di Paket Mentari 50 sudah bisa menikmati tarif awal yang lebih HEMAT hingga GRATIS pada menit-menit selanjutnya tanpa syarat dan tanpa registrasi.
Berikut Tarif Yang Berlaku
Tujuan
00.00 - 05.59
06.00 - 10.59
11.00 - 16.59
17.00 - 23.59
PANGGILAN
ke Sesama Indosat Lokal
Rp 50/menit(untuk 5 menit pertama), selanjutnya GRATIS
Rp 50/menit(untuk 5 menit pertama), selanjutnya GRATISberulang setiap 10 menit
Rp 50/30 detik
Rp 50/15 detik
ke Sesama Indosat SLJJ
Rp 50/3 detik
ke Operator Lain &
Telepon Rumah
SMS
ke Semua Operator
Rp 50/SMS
Keterangan:
  • Sesama Indosat (Mentari, IM3, Matrix, StarOne)
  • Tarif berlaku baik saat pelanggan berada di wilayah asal maupun di luar wilayah asal.

    Panggilan ke sesama Indosat lokal adalah panggilan ke nomor Indosat yang terdaftar di wilayah dimana pelanggan sedang berada.

    Contoh 1
    • Pelanggan Jawa Barat sedang berada di Jawa Barat menghubungi sesama Indosat Jawa Barat yang sedang berada di Jawa Barat.
    • Pelanggan Jawa Barat sedang berada di Jawa Barat menghubungi sesama Indosat Jawa Barat yang sedang berada di luar Jawa Barat.

Contoh 2
    • Pelanggan Jawa Barat sedang berada di Jawa Tengah menghubungi sesama Indosat Jawa Tengah yang sedang berada di Jawa Tengah.
    • Pelanggan Jawa Barat sedang berada di Jawa Tengah menghubungi sesama Indosat Jawa Tengah sedang berada di luar Jawa Tengah.

Contoh panggilan ke sesama Indosat lokal secara lengkap:
No
Bila pelanggan sedang berada di
Nomor Tujuan Terdaftar Sebagai Nomor Indosat
1
Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi
Jabodetabek
2
Jawa Barat
Jawa Barat
3
Jawa Tengah & DI Yogyakarta
Jateng & DIY
4
Jawa Timur
Jawa Timur
5
Bali, Nusa Tenggara
Bali Nusra
6
Aceh, Medan, Pekanbaru, Padang, Inner Batam
Sumbagut (Sumatera Bagian Utara)
7
Jambi, Bengkulu, Palembang, Lampung
Sumbangsel (Sumatera Bagian selatan)
8
Kalimantan
Kalimantan
9
Makassar, Manado, Palu, Kendari, Ambon, Papua
Sulam Papua (Sulawesi, Ambon, Papua)
  • Panggilan ke sesama Indosat SLJJ adalah panggilan ke nomor Indosat yang terdaftar di luar wilayah dimana pelanggan sedang berada.

    Contoh 1
    • Pelanggan Jawa Barat sedang berada di Jawa Barat menghubungi sesama Indosat Jawa Tengah yang sedang berada di Jawa Barat.
    • Pelanggan Jawa Barat sedang berada di Jawa Barat menghubungi sesama Indosat Jawa Tengah yang sedang berada di luar Jawa Barat.

Contoh 2
    • Pelanggan Jawa Barat sedang berada di Jawa Tengah menghubungi sesama Indosat Jawa Barat yang sedang berada di Jawa Tengah.
    • Pelanggan Jawa Barat sedang berada di Jawa Tengah menghubungi sesama Indosat Jawa Barat yang sedang berada di Jawa Barat.

Syarat & ketentuan:
  • Berlaku s/d 31 Oktober 2011.
  • Untuk menjaga kualitas layanan demi kenyamanan pelanggan, Indosat berhak merubah skema promo yang berlaku sewaktu-waktu.